Ida De Meester


Tanggal 22 Juni 2008, salah satu pengurus PERMIKA , Ibu Ida De Meester yang ditunjuk menjadi Ketua II pada kepungurusan PERMIKA , meninggalkan Kamboja mengikuti pindah tugas suami yang sejak tahun 2002 sampai 2008 ke Indonesia.

Tidak lepas dari tangan dinginnya yang banyak menelorkan kegiatan antara lain : Jalan Bareng Ke Sihanoukville, Family Day, Food Bazaar dll, selain itu beliau telah mempromosikan barang-barang dari Indonesia yang berupa Furniture ala Indonesia yang sampai saat ini masih berjalan dengan Ida Galery dan sekarang berubah menjadi Ida Ira Galery dan Warung Indonesia.

Semangat untuk mempromosikan budaya Indonesia melalui kegiatan-kegiatan tersebut baik ke masyarakat Indonesia maupun expatriate-2 yang bekerja di Kamboja. Perlu diteladani dan disupport hendaknya oleh masyindo yang ada di Kamboja maupun yang ada dimanapun berada.

PERMIKA kesulitan kata-kata untuk mengucapkan banyak terima kasih yang masih bisa menyisihkan waktu dan tenaga untuk kegiatan-kegiatan PERMIKA yang bersifat sukarela, tapi itulah sosok Ida De Meester yang kata terakhirnya tidak menyangka acara perpisahaan di rumahnya, adalah bentuk dan ungkapan terima kasih yang dibuat tanpa permisi dulu dengan tuan rumah. Linangan airmata dan jabat tangan dan iringan rebana menandai begitu berat berpisah.

Kala rindu dengan teman-teman di Kamboja telah dibikinkan album photo untuk mengenang masa-masa berkumpul dengan masyarakat Indonesia di Kamboja, kala ingin mengobrol dengan masyindo di Kamboja telah disediakan milis permika_kamboja@yahoogroups.com yang senantiasa bisa berhubungan komunikasi dengan yang lainnya.

Akhir katanya tidaklah bagus , apabila jalinan kebersamaan yang telah dirintis sejak lama dengan masyindo di Kamboja dihapus dan dibuang begitu saja. Serasa dekat dan kebersamaan lagi apabila senantiasa dan selalu dipelihara komunikasi diantara kita.

Photo lengkapnya.....ada disini


salam
PERMIKA