Perpisahan Dan Perkenalan ATASE PERTAHANAN INDONESIA (ATHAN) di Kamboja


Pertama-tama , Kami panjatkan puja dan puji Syukur kepada Tuhan YME bahwasanya kami bisa berkumpul kembali malam hari ini dalam acara Pelepasan ATHAN lama Bp. Kolonel Cba. Suyanto SE dan Perkenalan Athan baru Bp. Kolonel Inf. Ignatius Yogo Triyono dengan keadaan sehat walafiat.
Perkenankanlah kami mewakili masyindo di Kamboja mengungkapan satu dua buah kata yang kelak bisa menjadikan kenangan kami selamanya.
Kami mewakili masyindo di Kamboja mengucapkan banyak-banyak terimakasih kpd beliau yg selalu dan selalu mendorong dan mengajak kami masyindo untuk saling rukun, kompak dan bersatu.
Beliau selalu dekat dgn masyindo dan selalu membuka pintu rumah lebar-lebar kpd kami untuk saling bersilahturahmi untuk tidak membuat jarak diantara sesama masyindo di Kamboja. Beliau selalu membuka diri dan menerima masukan , curhat, membantu masalah-2 internal PERMIKA dan dan banyak lagi hal-2 yang membuat kami selalu kangen dan kami merasa berat untuk ditinggalkan .
Beliau selalu mengajak kami bersabar dalam menghadapi masalah , dengan kalimat-2 yang sejuk dan kebapakan merasa kami terayomi, terlindungi dan merasa kami semakin dekat.
Beliau selalu mengajak dan berpesan kpd kami agar selalu mawas diri, waspada dan berhati-hati dalam berinteraksi dengan masyarakat diluar. Beliau selalu siap 24jam membantu apabila masyindo mendapatkan musibah maupun masalah .
Beliau suka bernyanyi dan mengajak kami berlatih . Bernyanyi dirumah beliau kapan saja untuk menghilangkan kepenatan dalam keseharian bekerja. Dari kesukaan bernyanyi Beliau lah, …. Beliau menciptakan lagu untuk PERMIKA pada tanggal 13 Mei 2007 yaitu HYMNE dan MARS PERMIKA yg sdh di daftarkan di Jakarta pada tahun yang sama.
Kami berterima kasih kepada Beliau yang membuka akses PERMIKA berkunjung dan bersilahturahmi di PUSDIKLAT PASPAMPRES Krancek pada tanggal 31-08-08, kami diberikan pelajaran bagaimana membangun kekompakan, membangun team yg tangguh Dll. dan pada hari itu juga kami menyumbangkan sedikit bahan-2 pokok rumahtangga ke penduduk sekitar.
Dan yg terakhir Beliau memberikan kepercayaan kepada PERMIKA untuk ditugaskan mengibarkan bendera Merah Putih dihadapan masyindo dan tamu lainnya dalam acara 17 Agustus 2009, yang seumur-umur kami belum pernah mendapatkan pelajaran begaimana caranya kami berjalan dan mengibarkan bendera Merah Putih dihadapan umum. Beliau dengan pengalaman dan kepercayaan yang tinggi menugaskan kepada kami. Perubahan mendadak pada susunan paskibra pd wkt itu dari 3 orang menjadi 6 orang dgn waktu tinggal 5hari susunan paskibraka dirombak …… Beliau berpesan : kamu hrs bisa dan tunjukan kpd mereka bahwa kami bisa …. Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai yg direncanakan walaupun disana disini masih perlu disempurnakan lagi.
Demikian kesan-2 kami selama beliau bertugas diKamboja yang sempat kami catat , akan kami kenang dan akan kami buat album kenangan dimedia website PERMIKA.
Sekali lagi kami atas nama masyindo di Kamboja mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama kami ini banyak melakukan yg tidak menyenangkan. Kami mengharapkan sekali tali silahturahmi maupun kontak baik lewat media electronic maupun surat akan selalu tetap terjalin.
Do’a keselamatan, kesehatan dari kami masyindo Kamboja akan selalu mengiringi perjalanan Bapak sekeluarga ke Indonesia.
Kami juga mengucapkan selamat datang di Kamboja untuk Bp. Kol.Inf Ignatius Yogo Triyono beserta keluarga, Semoga apa yang kami sampaikan barusan sebagai catatan dan kelak ada berkesinambungan. Kami sebagai warga sipil yg bekerja dan tinggal di Kamboja mengharapkan arahan maupun pengayoman agar kami merasakan kemesraan dan kesejukan sesama warga Indonesia di Luar Negeri.
Semoga kesejukan malam dan nuansa Kamboja dapat mengiringi Bapak sekeluarga dalam bertugas diKamboja

Medio , Sept 30, 2009

Cuplikan bisa di akses disini